Kamis, 14 Juni 2012

AKAN KAH FINAL EURO 2008 TERULANG ?????

Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini juga punya prediksi untuk pagelaran Euro 2012. Menurut Platini, final Euro 2008 bukan mustahil akan berulang pada 2012 kali ini.



Pria 56 tahun ini menyebut juara bertahan Spanyol dan Jerman akan melangkah ke final untuk kali kedua secara beruntun. Platini mengakui kapasitas dua tim ini untuk melaju ke final sangat besar dibanding 14 tim lainnya. 

"Soal favorit, saya akan coba membedakan tim-tim yang bisa menjadi juara dan sulit dikalahkan," kata Platini yang juga legenda sepakbola Prancis ini kepada Reuters."Saya akan memasukkan Jerman dan Spanyol di kategori pertama, dan tim lainnya di kategori kedua. Karena kemampuan tim-tim seperti Denmark, Portugal, Italia dan Prancis juga tak bisa diremehkan. Jangan lupa, Yunani menjadi juara pada 2004," lanjut Platini yang masih menjadi pemegang rekor top scorer di Euro 1984 dengan koleksi 9 gol. 

Platini yang membawa Prancis menjadi juara Euro 1984 menegaskan bahwa Jerman dan Spanyol punya keunggulan dibanding para rivalnya. "Spanyol sangat berpengalaman. Jerman tim yang lebih muda, tapi sangat lapar gelar." 

Menurut pria yang gagal membawa Prancis lolos dari penyisihan grup di putaran final Euro 1992 ini, keinginan kuat Spanyol mempertahankan gelar akan menjadi motivasi besar. "Spanyol juga memiliki generasi pemain yang bagus."

"Kita akan menyaksikan Spanyol sebagai tim yang selalu menang di kualifikasi. Para pemain mereka juga sangat kuat."

"Sedangkan Jerman sangat mengesankan di Piala Dunia. Mereka hanya kalah dari Spanyol di semifinal. Artinya, dua tim ini punya sesuatu lebih," ucap Platini. 


Nahh...siapa hayoo yang menjagokan 2 negara tersebut???? Jerman tau Spanyol???




Sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/320558-platini--final-euro-2008-akan-berulang

0 komentar:

Posting Komentar